7 Kendala Emis Madrasah 2017/2018

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

7 Kendala Emis Madrasah 2017/2018


Assalamu'alaikum Wr. Wb. 
Doa terbaik selalu saya mohonkan untuk sahabat Guru Jugan, semoga diberi kemurahan rezeki yang barokah dan selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita semua. 

Postingan kali ini akan membahas tentang Kendala yang dihadapi oleh Operator Madrasah selama mengerjakan tugasnya. 

Beban yang paling berat dirasakan operator Madrasah adalah beban mental, selain menuntut  fisik yang prima juga mengorbankan pekerjaan lain yang tak kalah penting ditambah lagi bayaran mereka tidak seberapa (itupun kalau dibayar). 

kenapa beban mental? karena operator Operator Madrasah (OPM) adalah satu-satunya orang yang menjadi ujung tombak Madrasah dalam menyelesaikan administrasi Madrasah, terutama pendataan siswa. Jika tidak selesai "OPERATOR YANG PALING DISALAHKAN". 

Nah, masalahnya sekarang adalah sistem pendataan siswa di bawah naungan Kementerian Agama adalah full online. dan pendataan tersebut bernama "EMIS" Emis tahun 2017/2018 sangat fenomenal dan menjadi viral di sosmed terutama di sosmed yang menyediakan sarana grup. 

kenapa fenomenal nan sensasional plus viral di sosmed??? bukan dikarenakan onlinenya tapi karena dikarenakan Server pusat tidak mampu menampung traffict pengunjung. jadi error pun terjadi. 

Adapun Kendala yang sering terjadi adalah: 

1. Susah Masuk (Login)
2. Keluar Sendiri (Logout)
3. Siswa Ganda (double)
4. Siswa Hilang (lost)
5. Gagal Login (Error Login) 
6. Gagal Menyimpan 
7. Menu gagal berfungsi 

Tidak perlu dibahas satu persatu deretan angka dari nomor 1 sampai nomor 7 para sahabat operator pasti mengerti penjelasan dari masing masing Error yg disebutkan diatas. 

Namun jika pada saatnya Emis Madrasah sudah normal dan tidak ada kendala lagi, itu semua karena usaha dari tim pengembang Website Emis Madrasah + keluhan OPM, Walau bagaimanapun mereka patut di apresiasi karena kerja keras mereka, jadi jangan hanya jadi pengkritik ulung saja. 

Mungkin itu saja tentang 7 Kendala Emis Madrasah Tahun 2017/2018. Tulisan ini dibuat atas pengalaman penulis tentang bagaimana sensasi mengerjakan Emis Madrasah Tahun ini. 


"TETAP SEMANGAT KAWAN"
Salam erat dari Guru Jugan Madura 

Sumber http://aktivasisukses.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Emis Pendis