Panduan Penilaian SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kemdikbud

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Panduan Penilaian Kurikulum 2013 SMP Revisi 2017 Kemdikbud ini merupakan panduan terbaru yang akan saya bagikan secara gratis dalam kesempatan kali ini. Dalam implementasi Kurikulum 2013 sebagai Kurikulum Nasional, pemerintah melakukan banyak penyempurnaan terhadap berbagai sistem pembelajaran salahsatunya ialah diterbitkannya Buku Panduan Penilaian K13 Revisi 2017 untuk jenjang SMP/MTS. Buku Panduan yang disusun oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini merupakan revisi dari buku panduan revisi sebelumnya pada tahun 2016.

Hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan Kurikulum 2013 tingkat SMP pada tahun 2014 menunjukkan bahwa salah satu kesulitan pendidik dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 adalah melaksanakan penilaian. Sekitar 60% responden pendidik menyatakan mereka belum dapat merancang, melaksanakan, mengolah, melaporkan, dan memanfaatkan hasil penilaian dengan baik.

 ini merupakan panduan terbaru yang akan saya bagikan secara gratis dalam kesempatan kali  Panduan Penilaian SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kemdikbud

Panduan Penilaian K13 Revisi 2017 ini berisi konsep penilaian, penilaian oleh pendidik yang meliputi sikap, pengetahuan, dan keterampilan, serta penilaian oleh satuan pendidikan. Di samping itu, dalam panduan ini diuraikan cara menetapkan KKM mengisi rapor. Panduan ini bertujuan untuk memfasilitasi pendidik dan satuan pendidikan dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian, mengolah dan memanfaatkan hasil penilaian, serta membuat laporan pencapaian kompetensi peserta didik.



Panduan Penilaian Kurikulum 2013 SMP/MTS ini memfasilitasi pendidik dan satuan pendidikan berkaitan dengan hal-hal berikut :
  1. Merencanakan, mengembangkan instrumen, dan melaksanakan penilaian hasil belajar; 
  2. Menganalisis dan menyusun laporan, termasuk mengisi rapor serta memanfaatkan hasil penilaian; 
  3. Menerapkan program remedial bagi peserta didik yang belum mencapai KKM, dan program pengayaan bagi peserta didik yang telah mencapai KKM; dan
  4. Melaksanakan supervisi penilaian.

Semoga Panduan Penilaian SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kemdikbud ini dapat berguna bagi anda guru yang belum memiliki file ini. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

Sumber http://www.rppkurikulum2013sdsmpsma.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Kurikulum 2013,MTs